Karya Tulis RR

Senin, 03 Desember 2012

Sistem Energi dalam Olahraga


Tubuh manusia pada dasarnya jika dianalogikan dengan kendaraan bermotor mungkin sedikit tepat, sebab tubuh manusia dan kendaraan bermotor sama-sama membutuhkan energi untuk tenaga. yang membedakan yaitu tubuh manusia energinya berupa kalori dari yang dikonsumsi, sedangkan kendaraan bermotor energinya berasal dari bensin, pertamax, solar.

TUBUH MANUSIA DAN SISTEM ENERGI 

Dipandang dari sisi sistem, menurut penelitian awal Reiki Tao, tubuh manusia terdiri dari 11 sistem tubuh yang menjadi satu. Tubuh-tubuh  tersebut adalah: 

1) Tubuh fisik atau jasad untuk dipakai hidup di alam dunia 

2) Tubuh astral, yaitu tubuh yang bisa digunakan orang untuk hidup di luar Badan Fisiknya atau di alam jin 

3) Tubuh metafisik, yaitu tubuh yang merupakan pengatur system energi tenaga dalam 

4) Tubuh Etherik, yang merupakan sistem energi yang mengatur energi-energi makanan untuk membentuk energi kehidupan di dalam tubuh fisik 

5) Tubuh energi, yang merupakan tubuh untuk mengembangkan energi-energi dari badan astral, metafisik dan Etherik, dan tubuh- tubuh yang dipakai untuk mengubah suatu jenis energi menjadi jenis energi yang lain. Dalam hal ini ada 7 macam tubuh energi, di mana tubuh energi no 3 adalah untuk kultivasi energi materialisasi dan tubuh energi no 7 merupakan tubuh cermin dari tubuh halus dan tubuh fisik. 

Pada penelitian selanjutnya, ditemukan pengertian lebih lanjut. 
Tubuh terdiri dari 3 sistem tubuh, yaitu tubuh fisik di mana kita bisa hidup di dunia, tubuh halus atau tubuh metafisik yang dipakai untuk hidup di alam jin dan tubuh energi yang dipakai untuk mentransformasi energi dari tubuh halus menjadi energi fisik. 

Tubuh fisik mempunyai sistem-sistem tubuh khusus dan 99 sistem energi, tubuh halus mempunyai 3 sistem tubuh, yaitu sistem tubuh astral yang memuat sistem power untuk melawan makhluk halus, sistem tubuh metafisik yang merupakan sistem power energi metafisik dan sistem kontrol tenaga dalam di tubuh fisik, tubuh astral, dan tubuh Etherik, dan sistem tubuh Etherik yang merupakan sistem kontrol kesehatan manusia. 

Kundalini manusia mempunyai 99 sistem energi, sedang jin hanya mempunyai 42 sistem energi dan Kundalini jin juga hanya mempunai 42.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar