Karya Tulis RR

Rabu, 05 Desember 2012

Inilah Maskot Piala Dunia 2014 Brasil



Akhirnya FIFA telah mengumumkan Fuleco sebagai nama resmi maskot untuk Piala Dunia 2014 di Brasil. Fuleco berarti saling mengingatkan tentang kesadaran lingkungan.

Setengah dari 1,7 juta yang ikut bagian dalam polling online memilih Fuleco mengalahkan dua nama lainnya Zuzeco dan Amijubi.

Maskot Piala Dunia 2014 sendiri berwujud armadillo, sejenis hewan omnivora yang banyak hidup di wilayah Amerika Selatan dan Utara. Di Brasil hewan ini sudah hampir punah.

Tradisi maskot untuk Piala Dunia sendiri sudah mulai diperkenalkan sejak Piala Dunia 1966 di Inggris. Pada tahun 1996 maskot Piala Dunia berupa singa dan diberi nama "World Cup Willie".

Piala Dunia 1974 di Jerman maskot berupa dua anak Jerman yang diberi nama Tip and Tap, Sedangkan Pique adalah maskot untuk Piala Dunia 1986 di Meksiko yang berupa lada khas Meksiko yang bermain sepak bola. Afrika Selatan 2010 memiliki maskot Zakumi sejenis leopard, binatang khas Afrika.

Fuleco sudah akan diperkenalkan di Sao Paulo, akhir pekan ini, bertepatan dengan drawing Piala Konfederasi 2013. Ini merupakan awal dari kampanye Piala Dunia 2014, di 12 kota di Brasil yang akan menjadi tuan rumah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar