Karya Tulis RR

Kamis, 06 Desember 2012

Akademi Basket dari Amerika Hadir di Indonesia


Oleh : Aldy F
Pelatih TNBA Indonesia, Justin Wingard.
Foto : Dok. TNBA Indonesia
​Ghiboo.com - Akademi pelatihan olah raga basket dari Amerika Serikat kini dibuka di Indonesia. Namanya The National Basketball Academy (TNBA). Rencananya akademi ini akan hadir di Kemang dan Pondok Indah, Jakarta.

Sebelumnya akedemi ini telah beroperasi di beberapa negara seperti Spanyol, Kenya, Nigeria, dan Yunani.

TNBA Indonesia telah menyiapkan program seperti camp, klinik, eksibisi, dan kejuaraan yang bisa diikuti oleh seluruh penggemar basket.

Menurut Dony Munaf, Managing Partner TNBA Indonesia Dony Munaf, akademi basket ini memiliki perbedaan dengan akademi basket lainnya.

"Pemain basket biasanya yang dilihat dari technical skill, tactical skill, sama fitnes level. Tapi di sini juga diajarin social interaction dan personal mental. Bukan hanya mendidik skill, tapi juga membangun karakter," kata Dony dalam jumpa pers di Hoops, Kemang, Jakarta, Kamis (6/12).

TNBA Indonesia pun mendatangkan langsung pelatih dari AS. Sebagai tahap awal, TNBA Indonesia mengadakan program Holiday Camp pada 17-20 Desember 2012 untuk anak-anak hingga remaja. Biayanya 1 juta rupiah per orang.

Di negara asalnya, TNBA menjadi penyelenggara resmi pelatihan basket remaja untuk beberapa klub NBA. Sebut saja Charlotte Bobcats, Cleveland Cavaliers, Denver Nuggets, Houston Rockets, Indiana Pacers, LA Clippers, Memphis Grizzlies, New Orleans Hornets, dan Orlando Magic.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar