Karya Tulis RR

Kamis, 06 Desember 2012

Simpan Darah Menstruasi Anda!


Oleh : Innes Sabatini
Ilustrasi
Foto : ladycarehealth.com
​Ghiboo.com - Darah mestruasi sering kali dianggap kotoran yang menjijikan. Sebuah fakta menarik baru-baru ini menunjukkan darah menstruasi bisa menjadi penyelamat nyawa Anda.

Berbagai gangguan kesehatan bisa diatasi jika Anda menyimpan darah mestruasi Anda. Darah menstuasi yang berasal dari dinding rahim ternyata memiliki kekuatan yang unik.

Sel punca (sel induk/stem cell) yang banyak terkandung dalam darah menstruasi menjadi pahlawannya. Sel punca ini juga telah ditemukan pada tali pusar bayi.

Menurut peneliti, sel punca dapat berubah menjadi berbagai macam sel tubuh, termasuk sel saraf, pembuluh darah, otak dan sebagainya.

Pengobatan menggunakan sel punca merupakan salah satu obat kanker terbaik, seperti kanker sumsum tulang, limpa dan getah bening. Selain itu, sel-sel punca juga mampu menyembuhkan gangguan saraf, seperti penyakit Alzheimer dan Parkinson, yang sebelumnya sulit disembuhkan. Bahkan dalam kondisi tertentu, sel punca bisa membantu penderita stroke.

Untuk memperoleh sel punca, dibutuhkan waktu sekitar 3-4 jam untuk mengumpulkan darah tergantung kondisi tubuh wanita saat sedang haid. Kemudian, darah akan disimpan dalam sebuah bank sel punca dalam kondisi beku untuk digunakan dikemudian hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar