Karya Tulis RR

Kamis, 06 Desember 2012

UNSRI MENJADI JUARA UMUM POMDA V SUMSEL



Kontingen Univeristas Sriwijaya sukses menjadi juara umum pada Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah ke-5 (POMDA V) Sumatera Selatan. Penghargaan berupa trophi Juara Umum dan Piala Bergilir Pomda diberikan oleh Asisten III Gubernur Provinsi Sumsel kepada Rektor Unsri pada Acara Penutupan Pomda V, tanggal 7 November 2012 di Gedung Dining Hall Jakabaring.
Kesuksesan ini diraih setelah Unsri mendapatkan medali terbanyak dalam event tersebut dengan 86 medali (32 medali emas, 25 perak dan 29 perunggu). Posisi kedua diraih oleh Universitas PGRI Palembang, juara umum Pomda IV dua tahun lalu, dengan 29 medali emas, 25 perak, 22 perunggu kemudian posisi ketiga Universitas Bina Darma Palembang (9 medali emas, 9 perak dan 21 perunggu).
Dengan hasil ini, Rektor Unsri mengucapkan rasa syukur atas prestasi luar biasa dan membanggakan ini. Apresiasi akan diberikan kepada atlet-atlet yang mengukir prestasi, baik pemberian beasiswa dan uang pembinaan. Rektor menambahkan, untuk mempertahan prestasi ini Unsri akan menggalakkan sejumlah cabor yang sudah mengukir prestasi di Pomda V."Kita berharap bisa mempertahankan gelar juara umum dan kembali mengukir prestasi di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2013," katanya.
Bentuk penghargaan awal dari Rektor, para atlet dan official diajak untuk makan pempek di rumah makan Sudi Mampir di jalan Merdeka. Diharapkan kegiatan ini selain dapat meningkatkan rasa kebersamaan antara atlet, official dan Rektor, juga dapat meningkatkan motivasi kontingen Unsri untuk dapat mengukir prestasi yang lebih baik pada event-event olahraga selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar