Karya Tulis RR

Jumat, 04 Januari 2013

Gambar Taman Rumah Tinggal


Gambar Taman Rumah Tinggal © Taman merupakan salah satu elemen penting dalam ruang lingkup sebuah rumah. Karena taman merupakan hal yang menyeimbangkan antara unsur kaku (bangunan) dengan unsur lembut (tumbuhan yang hijau).  Sebuah taman yang ada di dalam lingkungan rumah juga akan menambah keasrian sebuah rumah semakin jelas terasa, bandingkan dengan rumah yang sama sekali tidak ada tamannya maka akan terasa panas dan tandus.
Sebuah taman di rumah ibarat hutan kecil untuk rumah kita. Karena selain membuat rumah terasa indah dan asri, tanaman-tanaman yang ada di sebuah taman juga akan menambah jumlah pasokan oksigen yang ada didalam rumah kita yang akhirnya akan membuat rumah kita menjadi lebih sejuk dibandingkan dengan rumah yang tidak ada taman-nya.
Untuk membuat sebuah taman di rumah, Anda bisa mengikuti cara atau tips membuat taman di rumah seperti yang ada dibawah ini :
1. Desain taman rumah
Sebelum membuat sebuah taman, kita harus mempunyai desain seperti apa taman yang akan kita buat nanti. Jika Anda bingung untuk menentukan desain taman, Anda bisa cari di internet atau meminta bantuan jasa yang menjual desain atau pembangunan taman.
2. Perhitungkan anggaran pembangunan taman
Setelah menentukan desain taman, selanjutnya Anda harus memperhitungkan kemampuan finansial dalam membangun sebuah taman.
3. Pelajari ketersediaan sinar matahari
Dalam membangun sebuah taman, kita juga harus mempelajari ketersediaan sinar matahari agar seluruh tanaman yang ada didalam taman mendapatkan pasokan sinar matahari yang cukup agar tanaman-tanaman tersebut bisa tumbuh subur.
4. Pilihlah tanaman-tanaman bunga hias yang mudah di kembak biakkan dan mudah mekar dalam kondisi cuaca apapun
5. Menanam tanaman yang mempunyai banyak daun sehingga taman kita terasa lebih asri dan dapat mengurangi panas sinar matahari.
6. Tambahkan batu kerikil atau batu koral hias untuk menutupi tanah yang kosong agar saat disiram tanah tidak terlihat becek.
7. Atur tata letak antar tanaman sehingga terdapat jarak yang cukup antar tanaman sehingga tidak membuat taman terlihat kecil, tidak teratur dan penuh sesak.
8. Tambahkan unsur air di dalam sebuah taman yang bisa berupa kolam ikan, air mancur agar taman yang ada di rumah kita terlihat lebih hidup dan lebih asri
Dibawah ini Anda bisa melihat berbagai gambar model desain taman rumah tinggal yang mungkin bisa Anda aplikasikan di rumah.
Bunga taman rumah - small home garden flowers
Desain taman di belakang rumah
Desain taman rumah mungil
Taman Rumah Mewah
Desain Taman Rumah Minimalist
Desain Taman Rumah Minimalist Modern
Landscape Taman Rumah Minimalist
Dekorasi Taman Rumah Sederhana Idaman
Kolam Taman Rumah
Relief Taman Rumah Minimalist
Cukup sekian dulu artikel kamulah.com kali ini yang berjudul Gambar Taman Rumah Tinggal. Jika Anda ingin menambahkan beberapa contoh gambar taman rumah, Anda bisa mengirimkannya lewat contact yang ada di blog ini. Anda juga bisa membaca artikel saya yang lain yang juga membahas tentang desain arsitektur yaitu contoh desain pintu rumah. Salam dan selamat membaca artikel Gambar Taman Rumah Tinggal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar